Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Nusantara / Pesona ‘Negeri di Atas Awan’ di Mamasa
Pesona ‘Negeri di Atas Awan’ di Mamasa

Pesona ‘Negeri di Atas Awan’ di Mamasa

NUSANTARASATOE.COM – Negeri di atas awan bukan isapan jempol ketika Anda mengunjungi objek wisata di perbukitan Buntu Liarra, Desa Talimbung, Tanduk Kalua, Mamasa, Sulawesi Barat.

Objek wisata terbaru dari Kabupaten Mamasa ini terletak sekitar 1 jam perjalanan dari Ibukota Kabupaten Mamasa. Lokasi ini berada di puncak perbukitan Buntu Liarra Desa Talimbung Kecamatan Tandukkalua.

Ketika tiba, para wisatawan akan langsung disuguhkan dengan pesona keindahan alam yang luar biasa. Gugusan alam dalam bentuk hamparan awan putih sejauh mata memandang tersaji diwaktu pagi dan sore hari dan dapat dinikmati dari berbagai sudut.

Bahkan, ada wisatawan yang memilih untuk berkemah dilokasi selama 2 hingga 3 hari. Wisata negeri diatas awan ini pun langsung jadi primadona baru bagi warga di Kabupaten lain di Sulawesi Barat.

Tak hanya itu, panorama alam pegunungan dengan pepohonan asri juga semakin menambah keindahan lokasi wisata ini.

Tak heran lokasi wisata ini menjadi populer melalui media sosial dalam dua pekan terakhir. Selain itu medan pegunungan yang relatif tidak menanjak tajam menuju puncak bukit menjadi alasan lokasi ini sangat mudah didatangi wisatawan.

Setiap harinya ratusan wisatawan datang baik untuk menikmati pemandangan, maupun mengabadikan dirinya melalui sebuah poto.

Pemerintah desa setempat berharap pemerintah daerah memberikan perhatian dengan mengelola lokasi dengan baik sebagai destinasi wisata yang memadai.

Sumber : http://www.tribunnews.com/

 

 

About admin

Check Also

Masih Alami, Pantai Pasir Mayang Tarik Wisatawan

Masih Alami, Pantai Pasir Mayang Tarik Wisatawan

NUSANTARASATOE.COM, KAYONG UTARA, KALIMANTANBARAT – Pantai Pasir Mayang yang berada di Desa Pampang Harapan mempunyai daya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *