Minggu , 19 November 2017
Home / Ibukota / Penertiban Bangunan Liar di Rusun Dilakukan Bertahap
Penertiban Bangunan Liar di Rusun Dilakukan Bertahap
Kepala Bidang Pembinaan dan Peran serta Masyarakat Dinas PRKP DKI Jakarta, Melly Budi Astuti. (Foto: beritajakarta.id)

Penertiban Bangunan Liar di Rusun Dilakukan Bertahap

NUSANTARASATOE.COM, JAKARTA — Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, akan menertibkan sekitar 350 bangunan liar di rusun. Saat ini ada di areal tujuh lokasi rumah susun.

Kepala Bidang Pembinaan dan Peran serta Masyarakat Dinas PRKP DKI Jakarta, Melly Budi Astuti mengatakan, dari 350 bangunan liar tersebut, 61 di antaranya yang berada di areal Rusun Bidaracina sudah ditertibkan beberapa pekan lalu.

Ditambahkan Melly, pada Rabu (20/9) kemarin, pihaknya batal menertibkan 47 bangunan liar yang berada di areal Rusun Bendungan Hilir (Benhil) karena sebagian bangunan tersebut berdiri di lahan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

“Kami akan tertibkan bangunan liar yang lokasinya dipastikan berada di areal rusun secara bertahap. Saat ini ada sekitar 289 bangunan liar,” katanya, Minggu (24/9).

Ditambahkan Melly, selain 47 bangunan liar di Rusun Benhil, saat ini masih ada sekitar 38 bangunan liar berdiri di areal Rusun Tanah Tinggi, Rusun Karet Tengsin 1 (43 bangunan liar), Tambora 3 (58), Tebet Barat 2 (18), dan Petamburan (85).

“Akan kami tertibkan di dua lokasi per bulan,” tandasnya.

Sumber: beritajakarta.id

About admin

Check Also

Pelebaran Trotoar Sudirman-Thamrin

Pelebaran Trotoar Sudirman-Thamrin Demi Kenyamanan Masyarakat

NUSANTARASATOE.COM, JAKARTA — Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pelebaran trotoar Sudirman-Thamrin demi kenyamanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *