Minggu , 19 November 2017
Home / Ibukota / BISNIS / PD Pasar Jaya Terus Tingkatkan Kualitas SDM
PD Pasar Jaya Terus Tingkatkan SDM
Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

PD Pasar Jaya Terus Tingkatkan Kualitas SDM

NUSANTARASATOE.COM, JAKARTA Selain pembenahan fisik sejumlah pasar dan pembukaan core usaha baru bidang retail, PD Pasar Jaya juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pekerjanya. Salah satunya dengan menggelar berbagai pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang mereka miliki.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan sejak didirikan April 2017 lalu, Pusdiklat PD Pasar Jaya sudah menggelar lima program pelatihan yang diikuti 205 pegawai. Dikatakan Arief, dari 205 pegawai yang sudah mengikuti pelatihan peningkatan kualitas, sebanyak 68 di antaranya ikuti pelatihan komputer bagi kepala pasar, 38 orang ikuti pelatihan english class for manager, 35 orang ikuti new entry training program batch 3, sebanyak 24 orang ikuti basic management program batch 1, dan 40 orang ikuti review 7 habit of higly effective people.

“Kita juga berikan beasiswa kejar paket pada 48 pegawai. Terhadap pedagang kita juga gelar pelatihan dengan materi seperti manajemen dan pemasaran,” katanya, Kamis (21/9).

Ditambahkan Arief, pada tahun ini pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah lembaga eksternal menggelar program pelatihan bagi 598 pegawainya.

Pelatihan yang diberikan berupa bimbingan teknis (bimtek) pengadaan barang, internal audit dasar, key account management, international building and facility management conference, conduct training and need analysis, serta pelatihan pajak brevet A, B dan C.

Menurut Arief, peningkatan kompetensi pekerja selaras dengan kebutuhan pengembangan usaha yang tengah digencarkan. Tidak hanya itu, pihaknya juga membenahi manajerial dengan mengaktifkan kembali sebanyak 79 posisi kasubsi.

“Memang perubahan yang kita lakukan pasti ada konsekuensinya. Tapi kita siap menerima masukan dan berdialog mencari solusi demi kemajuan,” tandasnya.

Djarot Nilai Kinerja Pasar Jaya Meningkat

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menilai, perkembangan manajerial PD Pasar Jaya telah menunjukkan peningkatan performa dan profesionalisme.

Karena itu, Djarot mengaku tidak habis pikir terhadap aksi karyawan yang menolak sejumlah jabatan diisi oleh tenaga profesional.

“Berubah lebih baik kok ditolak,” ujarnya, Selasa (19/9).

Menurut Djarot, sejak dipimpin Arief, Pasar Jaya turut berkontribusi terhadap stabilitas harga pangan di Jakarta. Ini cukup membuktikan bahwa BUMD DKI sudah berubah lebih baik.

“Terus ada Jakmart dan Jakgrosir. Mereka mau berubah nggak? Ayo berubah lebih baik,” tandasnya. (mps)*

Sumber: beritajakarta.id

About admin

Check Also

Penertiban Bangunan Liar di Rusun Dilakukan Bertahap

Penertiban Bangunan Liar di Rusun Dilakukan Bertahap

NUSANTARASATOE.COM, JAKARTA — Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, akan menertibkan sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *