Minggu , 19 November 2017
Home / Nusantara / Menteri PUPR: Pembangunan Trans Papua terkendala keamanan
Pembangunan Trans Papua terkendala keamanan

Menteri PUPR: Pembangunan Trans Papua terkendala keamanan

Jayapura Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, menyatakan pembangunan jalan trans Papua hingga kini masih terkendala masalah keamanan di kawasan itu.

“Jadi kendalanya untuk pembangunan jalan trans di Papua adalah keamanan sehingga kami harus ‘cooling down’ lalu jalan lagi, ‘cooling down, selanjutnya jalan,” katanya, di Jayapura, Jumat (8/9/2017).

Menurut Hadimoeljono jika dirasakan aman, pihaknya melanjutkan pembangunan, jika tidak bisa maka akan berhenti dulu sambil melihat situasinya kembali karena tidak bisa dipaksakan.

“Pengerjaan pembangunan jalan trans Papua tidak berhenti namun berjalan pelan, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi,” ujarnya.

Dia menuturkan misalnya untuk jalan yang melewati Wamena-Kabupaten Jayawijaya, pihaknya berharap pada 2018 sudah selesai dibangun sehingga barang-barang kebutuhan masyarakat dapat diangkut melalui jalur darat.

Jalan trans Papua direncanakan sepanjang 4.330,07 kilometer di mana akhir 2016 sudah tembus 3.851,93 kilo meter.

Jalan trans ini menghubungkan berbagai wilayah di Papua yakni Kwatisore-Nabire-Wagete-Enarotali-Ilaga-Mulia-Usilimo-Wamena-Elelim-Jayapura-Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu.

Selain itu juga jalan ini akan melintasi wilayah Kenyam-Dekai-Oksibil-Waropko-Tanah Merah-Merauke-Wagete-Timika. (*)

Sumber : http://tabloidjubi.com/

 

About admin

Check Also

Masih Alami, Pantai Pasir Mayang Tarik Wisatawan

Masih Alami, Pantai Pasir Mayang Tarik Wisatawan

NUSANTARASATOE.COM, KAYONG UTARA, KALIMANTANBARAT – Pantai Pasir Mayang yang berada di Desa Pampang Harapan mempunyai daya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *